3 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Android Kamu Hilang

Selasa, 05 Mei 2015

3 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Android Kamu Hilang
Dengan banyaknya fitur dan semakin menariknya bentuk fisik di smartphone Android membuat orang-orang banyak yang beralih ke gadget yang satu ini. Walaupun ada smartphone yang harganya hanya di bawah 2 jutaan dan sudah memiliki banyak fitur keren, tetap saja masih banyak orang yang mengincar smartphone High End untuk digunakan sehari-hari.
Smartphone dengan harga tinggi tentunya menjadi incaran para tangan-tangan nakal yang berusaha mengambil smartphone tersebut tanpa membelinya. Untuk menghindari kehilangan smartphone Android, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

PERBESAR
PERKECIL

Cara ini dilakukan dengan menggunakan fitur keamanan yang sudah tersedia di masing-masing Android. Untuk mengaksesnya, masuk ke Setting > Security.

Menggunakan Lock Screen

Lockscreen merupakan hal dasar yang bisa dilakukan untuk membuat Android tidak bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak dikenal. Jika lockscreen sudah terpasang, tentunya si pencuri akan sedikit kesulitan jika ingin mengambil data-data yang ada di smartphone-mu. Kamu juga bisa menggunakan AVG Antivirus untuk mengambil foto secara otomatis jika ada orang yang gagal berkali-kali dalam memasukan lockscreen.

Android Device Manager

Ini adalah fitur yang Wajib Diaktifkan untuk setiap pengguna Android. Dengan mengaktifkanAndroid Device Manager, kamu bisa melacak smartphone Android yang hilang, atau bisa juga menghapus data-datanya langsung dari sana.

Enkripsi Ponsel (Encrypt Phone)

Cara ini adalah cara paling ampuh untuk melindungi seluruh data-data yang ada di ponsel. Dengan mengaktifkan Enkripsi Ponsel (Encrypt Phone), seluruh data-data yang ada di smartphone akan di enkripsi dan hanya orang yang yang mempunyai password atau pin yang bisa membukanya. Jika salah dalam memasukan password atau pin, seluruh data ponsel akan terhapus secara otomatis.
Itulah hal yang bisa dilakukan sebelum kamu kehilangan smartphone Android kamu. Selamat mencoba!

0 komentar: