Cara Asik Akses Website Favorit Kamu Langsung dari Desktop

Selasa, 26 Mei 2015


Cara Asik Akses Website Favorit Kamu Langsung dari DesktopKamu yang suka banget browsing, pasti punya website yang paling sering kamu kunjungi dong. Pokoknya setiap hari, setiap kamu buka komputer dan buka browser, kamu pasti langsung menuju website favorit kamu itu. Bisa Facebook, Twitter, atau mungkin website dan blog yang isinya nggak jauh dari esek-esek. Hihihi... 
Kali ini Jaka mau kasih tau kamu cara bikin web shortcut. Fungsi ini terdapat di Google Chrome dan Mozilla Firefox. Dengan cara ini, kamu bisa bikin sebuah file shortcut di desktop kamu yang kalo kamu klik dua kali akan langsung ngebuka website favorit kamu. Selain di desktop, kamu juga bisa bikin shortcut kayak gini di Start Menu atau Taskbar kamu. Gini nih caranya.

Cara Pertama

  • Atur ukuran Chrome atau Firefox kamu hingga terlihat browser dan desktop dalam satu layar.

  • Klik ikon kecil di ujung kiri address bar (lihat gambar di atas).

  • Drag ikon tersebut ke layar desktop kamu, dan selesai. Sekarang Jaka sudah punya shortcut untuk JalanTikus.com di desktop Jaka.

Cara Kedua (Khusus Google Chrome)

  • Klik tombol menu Chrome yang terdapat di pojok kanan atas (ikon tiga garis).

Perbesar
Perkecil

  • Pilih menu More Tools, lalu klik pilihan "Create application shortcuts...".

Perbesar
Perkecil

  • Akan muncul pop-up seperti gambar di bawah ini, dan kamu bisa pilih shortcut kamu mau ditaruh di mana aja. Untuk contoh, Jaka akan pilih tiga-tiganya.

Perbesar
Perkecil

  • Klik create, dan selesai. Sekarang Jaka sudah punya shortcut jalantikus.com di Desktop, Start Menu, dan Taskbar komputer Jaka.

Tuh, gampang banget kan caranya? Sekarang kamu nggak perlu repot-repot lagi deh buka browser, terus ngetik alamat website favorit kamu. Tinggal klik, muncul deh. Kamu punya cara jitu lain untuk bikin shortcut kayak gini? Bagi-bagi ilmu lewat comment ya....

0 komentar: